KMKI Wochenende 2017


Petualangan di KMKI WE


 Tanggal 10 November, hari yang paling ditunggu-tunggu oleh kami semua. Kenapa? Ya karena itulah hari dimana KMKI Wochenende akhirnya dimulai donk! Setelah kita sampai di Haus setelah mengarungi hutan di kegelapan malam dan beres-beres barang, untunglah kita bisa langsung makan malam dengan nikmat. Telor balado, oseng-oseng tauge, tahu tempe goreng, dan ayam goreng mentega langsung kita santap dengan lahapnya.
Makan malam pertama
Setelah selesai makan malam dengan lahap mulailah acara KMKI WE yang sesungguhnya! Permainan pertama dimulai dengan game “Sentilan Maut”. Di game ini masing-masing grup ngebid jumlah sentilan yang mereka sanggup terima agar bisa memenangkan game ini. Dan ternyata pemenang nya adalah grup Ryan dengan tawaran 110.599 sentilan, tapi karena terlalu banyaknya angka yang di-bid akhirnya kita memberi keringan 110 sentilan saja sudah cukup. Dan hasilnya Ryan lah yang disentil sebanyak 110 kali oleh Radite, Basri dan Ahong sampai jidat Ryan bengkak dan bentol-bentol . 
Ryan disentil Radite di game Sentilan Maut
            Setelah puas tertawa melihat Ryan disentil sampai benjol dan karena waktu sudah menunjukkan pukul 23.00 masuklah kita ke acara bebas. Kita bernyanyi, berjoget dan bermain music bersama diiringi lagu-lagu yang dibawakan DJ Akang dan performance menakjubkan dari Valdy. Saking serunya berkumpul bersama setelah sekian lama, bahkan kita masih berjoget bareng sampai subuh sambil menikmati indomie yang disediakan dari KMKI.
            Keesokan harinya, pagi dimulai dengan Andre membangunkan kita semua dengan playlist lagunya dari Korea, dangdut dan bahkan lagu ala kemerdekaan. Lagu favorit dari kita yang sampai terngiang-ngiang dari pagi sampai selesai adalah “janda rasa perawan”, dari awalnya kita yang gak suka dengerin lagunya sampai akhirnya malah kita yang request lagu itu.
            Setelah mata segar kembali, kita bermain Human Roulette, permainannya gampang karena intinya peserta dari masing-masing grup hanya berputar melawan arah jarum jam ala-ala Running Man (kalau pernah nonton). Tapi walau terlihat gampang ternyata susah juga lho buat jalan ambil bolpen dan memasukkannya ke dalam botol setelah berputar-putar. Beberapa yang mencoba saja ada yang langsung jatuh karena saking pusingnya hehehe
            Permainan demi permainan, dari game naik turun, jambak-jambakan, setrum-menyetrum, dan adu keberuntungan hingga akhirnya kita sampai ke permainan “Gerak Cepat”. Walaupun pertanyaan nya banyak yang ngeselin dan cukup memutar otak tapi semuanya bahagia, walau Eric sampai terinjak-injak juga sih pada akhirnya karena peserta yang bermain brutal semua dalam bermain.
            Setelah capek bermain sepanjang hari, makan malam yang sudah disiapkan oleh grup Wahyu pun kita santap dengan lahap. Menunya “Grilled miso chicken dan sup miso”, walau terkesan sederhana tapi begitu nikmat karena kebersamaan KMKI WE ini. Semua makan dengan puas sampai banyak pula yang nambah porsi dan makan sop misonya saja saking enaknya. :D
Valdy menyantap sambal Sudden Death
            Setelah makan, game pun dilanjutkan lagi dan kali ini kita bermain „HOT GAME“. Permainan ini seperti kedengaran nya memang bener-bener HOT banget. Kenapa? Karena Andre sudah mempersiapkan Blair’s hot sauce SUDDEN DEATH dan ini mempunya tingkat kepedasan 105000 scoville (20x lebih pedas dari jalapeno). Bisa kebayang lah ya segimana pedas nya makan itu… Dan di game ini, masing-masing grup akan bertanding dan melakukan psychology war, sambil berusaha biar gak harus makan nachos dan sambal ini. Saking pedasnya saus ini, sampai-sampai Amanda yang paling jago makan pedas nangis lho! Sebegitu pedas nya saus ini sampai bikin tenggorokan mu terbakar sendiri hanya dengan 5 tetesan!
            Siksaan demi siksaan, semua indera sudah kacau dipermainkan oleh game-game KMKI WE ini. Untungnya permainan terakhir hari ini sangat menyegarkan otak. Kita akan bermain TTS sekarang. Dan ini bukan sembarang TTS kayak Teka-teki silang pada umumnya, tapi ini adalah Teka-Teki Sulit ala Cak Lontong. Pertanyaan dan jawaban-jawaban yang nyeleneh membuat semua bingung sambil kesal sendiri apalagi Peter yang sampai pusing sendiri saking absurdnya game ini.
            Matahari pun kembali naik ke atas menandakan hari Minggu atau hari terakhir KMKI WE telah tiba. Sarapan, gosok gigi, mandi, dan lain-lainnya dilakukan peserta seperti biasa dan untuk menutup KMKI WE kita bermain game “Running Man”. Walau masih pagi-pagi tapi lumayan bersemangat juga lho ternyata semuanya! Apalagi regu Lukas yang melibas seluruh peserta tim sampai tidak ada yang berkutik untuk merobek nametag nya.
            Sekarang saatnya lah pembacaan poin game!!! Dari perhitungan skor dan poin akhir, ternyata memang grup Aylmer lah yang menang dengan poin yang sangat tinggi dan tidak tergoyahkan. Jadilah grup mereka mendapat hadiah dari sie Acara, yaitu cireng! Dan pemain dengan poin terendah ternyata Valdy dengan poin minussss… Kenapa bisa begini? Ya, semua gara-gara Eric yang sangat tidak adil dalam membagi poin kekalahan grupnya. Karen itu Valdy pun kita beri hukuman, yakni disiram air dingin diluar! Untungnya Valdy tetap tegar setelah itu, terima kasih ya Valdy untuk kesediaannya disiram pagi-pagi!!!
            Setelah semua permainan berakhir dan kita makan BRUNCH yang disiapkan grup Basri, kita segera beres-beres dan bersiap-siap untuk pulang ke Karlsruhe. Semua kenangan dan pengalaman-pengalaman lucu selama KMKI WE akhirnya kita bawa pulang ke rumah masing-masing. Dan semoga dengan KMKI Wochenende ini, semua teman-teman jadi makin akrab satu sama lain dan tentu saja tidak kapok-kapoknya ikut acara KMKI lagi :p Adios!!!


Foto bersama sebelum pulang Karlsruhe