Weihnachtsmarkt in der Ravennaschlucht 2018

Weihnachtsmarkt in der Ravennaschlucht

Jika suhu sudah mulai turun derastis dan hujan berubah menjadi salju, jika hijaunya jalanan hanyalah dihiasi oleh dedaunan pohon cemara dan lampu-lampu berkerlap-kerlip menghiasi pusat kota, itulah pertanda bulan Desember sudah tiba, bulan disaat Yesus lahir dan menjadi perayaan Natal bersama untuk para umat Kristiani. Tentunya untuk menyambut peristiwa tersebut banyak sekali hal yang bersangkutan dengan Natal, salah satu yang paling terkenal di Eropa adalah Weihnachtsmarkt! KMKI Karlsruhe dengan beberapa pelajar dari Mannheim pada kesempatan kali ini berkunjung ke Weihnachtsmarkt Ravennaschlucht di daerah Freiburg.

Sebelum ke tujuan utama, kami menyempatkan diri menelusuri kota dan Weihnachtsmarkt Freiburg terlebih dahulu dan mengakhirinya dengan mengisi perut di Restoran Mexico Yepa Yepa.
Tacos Pollo Ranchero
Nikolaus


Walau perjalanan ke Weihnachtsmarkt Ravennaschlucht cukup jauh, ternyata apa yang kami tunggu-tunggu sungguh tidak mengecewakan. Apa yang sebelumnya hanya terlihat di Google ternyata benar-benar nyata didepan mata kami. Keindahan Ravennabrücke yang sangat tinggi dipenuhi dengan Holzhütte dibawahnya membuat kami tak heran betapa ramainya Weihnachtsmarkt ini.


Waktu itu suhu sangat dingin hingga membuat seluruh tubuh menggigil gemetaran, kaki pun menjadi mati rasa. Tapi semua perasaan dingin itu hilang dengan kehangatan kebersamaan kami disana. Tidak lupa juga dengan bantuan Kokos Linsen Suppe dan bara perapian ditengah-tengah kami. Tentunya minuman khas sana, Nikolaus, juga membantu menaikkan suhu tubuh kami.

Setelah cukup puas berkeliling Weihnachtsmarkt Ravennaschlucht, akhirnya kami pun pulang ke Karlsruhe dan berpisah dengan teman-teman dari Mannheim. Sampai ketemu tahun depan lagi! Frohe Weihnachten :)

📷 Ryan Reinaldo