Indonesische Abend KMKI 2016



Pada tanggal 17 Desember 2016 KMKI Karlsruhe mengadakan acara Indonesischer Tag (de:Hari Indonesia) dengan dukungan dan bantuan dari KHG. Acara yang bertempat di Saal KHG ini dibagi
menjadi 2 bagian, yakni acara makan malam bersama dan presentasi yang menunjukan berbagai kesenian Indonesia dengan sesi tanya jawab.

Pada acara makan malam, santapan yg disajikan adalah soto ayam dan ronde sebagai hidangan penutup. Hidangan ini mendapat respons yang sangat positif dari semua tamu yang datang, baik dari orang asing yang datang ataupun teman-teman Indonesia yang juga ikut hadir di acara tersebut. Setelah makan malam, Jo Jevon Nova Dinata menyambut para tamu dan memperkenalkan beberapa fakta tentang Indonesia, seperti keadaan geografis, budaya dan khususnya mengenai perbedaan agama di Indonesia, serta sesi tanya jawab, yang tidak disangka banyak orang asing yang bertanya. Pada malam harinya juga ditampilkan berbagai tari-tarian dan juga pertunjukan drama dalam bahasa Jerman yang menceritakan kisah Roro Jonggrang. Para peserta workshop tari saman, yang sudah diadakan sejak bulan juli, juga turut memeriahkan acara tersebut.


Tidak disangka, acara kami ini mendapat respon yang sangat positif dari tamu-tamu yang datang, hingga masuk koran loh. Berikut adalah respon dari salah satu orang yang datang ke acara kami.




Tari betawi : https://www.youtube.com/watch?v=upzsi3kKS_s&feature=youtu.be
Tari Saman : https://www.youtube.com/watch?v=mG_AGpmcDh0&feature=youtu.be