Renungan Bulan Feburari 2011

JAGALAH APA YANG KAMU KATAKAN


Firman Tuhan berkata, "Hidup dan mati dikuasai lidah, siapa suka menggemakannya, akan memakan buahnya." (Amsal 18:21). Dengan kata lain, kita menciptakan suatu lingkungan untuk kebaikan atau untuk kejahatan dengan kata-kata kita sendiri, dan kita akan hidup dalam dunia yang telah kita ciptakan itu. Jika kita selalu menggerutu, mengeluh, dan berbicara tentang betapa buruknya kehidupan memperlakukan kita, maka kita akan hidup dalam suatu dunia yang sangat menyengsarakan dan membuat depresi. Kita mungkin tergoda untuk hanya memakai kata-kata kita untuk menggambarkan keadaan-keadaan negatif, tetapi Tuhan ingin kita menggunakan kata-kata kita untuk mengubah keadaan-keadaan negatif kita. Jangan berbicara tentang masalah, berbicaralah tentang penyelesaiannya.

Alkitab dengan jelas memberitahukan kita untuk berbicara kepada gunung-gunung (Markus 11:23, "Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! asal tidak bimbang hatinya, tetapi percaya, bahwa apa yang dikatakannya itu akan terjadi, maka hal itu akan terjadi baginya.") Mungkin gunung kita adalah suatu penyakit, atau suatu hubungan yang bermasalah, atau kuliah yang menyulitkan. Apapun gunung kita itu, kita harus melakukan lebih dari hanya berpikir memikirkannya, lebih dari mendoakannya; kalian harus berbicara pada penghalang itu. Alkitab berkata, "Biarlah yang lemah berkata aku kuat. Biarlah yang tertekan berkata aku bebas. Biarlah yang sakit berkata aku sembuh. Biarlah yang miskin berkata aku kaya." 

Mulailah menyebut diri kita sendiri sembuh, bahagia, pulih, diberkati, dan makmur. Berhentilah berbicara kepada Tuhan tentang betapa besarnya gunung-gunung kita, dan mulailah berbicara pada gunung-gunung kita tentang betapa besarnya Tuhan kita! Our God is bigger than our problems.

(renungan dikutip dari buku "Your Best Life Now" - Joel Osteen, dengan beberapa perubahan)


-------ONE OF THE GREATEST BLESSINGS IS TO BE ABLE TO BE HAPPY EVEN WHEN THINGS AREN'T GOING THE WAY WE PLANNED-------
JOYCE MEYER

Grüß,
Sie Liturgi n patty :D