Renungan Bulan Agustus 2011 (judul asli: "renungan singkat teman")



 
Jangan Batasi Tuhan

Saat perang dunia 2, seorang marinir amerika serikat kepisah dari kesatuan dan sendirian di hutan belantara..
Kemudian dia melihat sebuah goa dan bersembunyi di dalam dengan harapan tidak ditemukan oleh musuhnya.
dan sementara ia berdoa meminta pertolongan Tuhan, seekor laba2 jatuh dan mulai buat jaring di depan pintu goa.

Walau ketakutan, marinir itu tertawa dalam hati karena yang sebenernya dia butuhin itu bukan laba2 dan jaringnya tetapi batu besar yang mampu menahan apa saja sehingga tidak ada yang bisa mendobrak.

Sementara laba2 membuat jaring yang berlapis2, terdengarlah suara tentara musuh yang semakin mendekat ke arahnya, dan memeriksa setiap goa yang ada..

Saat tentara tiba di depan goa dimana tentara amrik ini terpisah, tentara musuh ini tiba2 berkata kepada teman2nya untuk tidak menghiraukan goa ini.
Bukan karena mereka takut akan laba2 itu, teman. tentara itu menjelaskan alasannya bahwa tidak mungkinlah ada orang yang bisa masuk ke goa itu tanpa menghancurkan jaring laba2 yang menutupi pintu masuk goa.. mereka tidak tahu bahwa jaring itu dibuat tepat setelah marinir amrik ini masuk ke goa tersebut..

Tuhan dengan cara uniknya telah menyelamatkan marinir ini.. marinir yang sebelumnya tertawa dengan laba2 yang Tuhan berikan kini sadar, bahwa laba2 dengan jaring2nya itu telah melebihi kuatnya dinding batu yang marinir inginkan.

Demikian juga hidup kita, teman. Seringkali kita tidak sadar, bahwa pertolongan Tuhan hadir dalam wujud yang tidak pernah kita duga. Kita hanya perlu percaya dan beriman teguh padaNya. janganlah mengeluh atau kecewa, kalau kita memang sudah memberikan yang terbaik dalam diri kita, Tuhan punya rencana untuk kita semua :D Just believe in Him

"Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal." Ayub 42:2

best regards,
Sie Liturgi