Buletin KMKIKA

26 Desember 2005
Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun 2005 lalu KMKIKA juga mengadakan pesta Natal bersama, bersama? sama siapa??..... hasil kerjasama KMKIKA dengan Persekka untuk merayakan Natal bersama ternyata ga sia-sia lho, contoh: mengutip salah satu komentar teman yang hadir „Hmmm.. siapa yang buat masakan ini nih? gile, enak banget!!“ atau „Wah, ide tuker kadonya kreativ juga, sial gua ga dapet hadiah yang itu.“

Bertempat di KHG, acara dimulai dengan sambutan kecil dari panitia yang kemudian dilanjutkan doa makan. Menu yang terhidang sebagian besar dimasak oleh teman-teman dari KMKI dan Persekka, lumayan beragam lho, dari bakmi goreng ala Tono and Co.(lihat foto) sampai udang kluyuk dan siomay buatan Lia dkk juga aya ;) tidak ketinggalan Dessert biji salak ramuan keluarga R&R (Rahardja & Ruslim).

Setelah perut terisi acara dilanjutkan dengan tukar kado, ide yang dicetuskan oleh Dax cukup mencairkan suasana dan membuat para tamu saling mengenal satu sama lain. Permainan tukar kado ini berbeda dari biasanya, setiap tamu yang hadir mendapatkan satu nomor undian yang nantinya ditukar dengan hadiah yang mereka bawa masing-masing dari rumah.
Kemudian para peserta dibagi dalam 5 kelompok, di dalam kelompok tersebut, setiap orang harus melempar dadu bergiliran selama waktu yang ditentukan, barangsiapa mendapatkan biji mata 6, maka ia harus menukar kado yang ia miliki dengan milik orang lain, baik di kelompoknya sendiri ataupun di kelompok lain.

Setelah semua peserta mendapatkan kado (baik kado yang emang di-incar, ato yang terpaksa diambil ;-p)), kita semua dihibur oleh vocal group persekka (Arthur, Sanni, Tami, Naomi, Heru, Krisna dan Betha).

Permainan selanjutnya masih dalam kelompok, setiap grup masing-masing mendapatkan 3 tugas, yaitu : tebak kata, tebak kata dan menyanyi dengan gaya, permainan ini juga tidak kalah serunya.

Sebagai acara puncak, para tamu dihibur oleh Kuis mirip Wer wird Millionär dan Das Quiz dengan Dax sebagai Moderator dan pembuat soal dengan bantuan Heru dan Jejes.
Ternyata hadiah coklat dan permen cukup menggiur para peserta yang terbagi dalam 2 kelompok untuk berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar Sains, Olahraga dan kota Karlsruhe, tidak ketinggalan pertanyaan-pertanyaan lucu tentang KMKIKA dan Persekka.

(jejes)

>> Galeri

-----------------------------***-----------------------------


15 Oktober 2005
Buat temen-temen yang sabtu kmaren ga dateng, berikut sedikit cerita / 'liputan' acara Filmabend.
Kumpul-kumpul kali ini, selain buat rosario (kegiatan rutin di bulan oktober) juga dimaksudkan untuk mengakrabkan dan memperkenalkan KMKIKA kepada temen2 yang baru dateng.

Acara dimulai dengan rosario yang dibawakan oleh ardo dan diikuti 11 orang. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan KMKI, yang berisi presentasi kecil oleh ardo, cerita singkat sejarah KMKIKA oleh franky, pemutaran video seminar MWD-Bayern dan foto-foto.

Setelah itu lanjut ke acara yang paling di-'gemari' (hehe), yaitu makan-makan. Hidangan utama kali ini disiapkan oleh iwan, lodeh. Enakkk.. Selain itu ada banyak juga cemilan-cemilan : Zwiebel Torte (melissa), Käse Kuchen (Ardo), Kirsch-Pudding Torte(Aldi), Ager2(melissa) + bakpao(lia).

Acara terakhir, pemutaran film di bioskop KHG 21 :-). Film yang diputer : Cinderella Man, ato kalo judul Jermannya : Das Comeback.

>> Galeri